Mudik lebaran Nafeeza ke rumah Eyang

Alhamdulillah… perasaan senang mulai menyelimuti keluargaku saat libur Lebaran 1433 H sudah di depan mata, tetapi ada perasaan sedikit panik juga dalam hatiku. Maklumlah, karena tahun ini kami sekeluarga akan mudik ke rumah orang tua kami yang ada di kota Blora (Jawa Tengah) dan di kota Malang ( Jawa Timur) dan  untuk pertama kalinya pula buah hatiku Nafeeza  (17  bulan) melakukan perjalanan jauh.

2 minggu sebelum keberangkatan aku sudah mulai membuat daftar barang-barang yang akan kami bawa mudik, ternyata banyak juga ya… he..he… terutama untuk keperluan Nafeeza. Akhirnya mulai deh memilih barang-barang yang penting harus dibawa dan barang-barang yang bisa pinjam saja di rumah orang tua kami, jadi barang yang kami bawa mudik bisa berkurang sedikit lah.he..he..

Sampai akhirnya tiba juga tanggal 16 Agustus 2012, dengan mengucap Bismillah…. kami berangkat menuju bandara Soekarno – Hatta. Jadwal keberangkatan pesawat kami memang pukul 11 siang, tapi biar tidak buru-buru kami berangkat pukul 8 pagi.

Ternyata Nafeeza sangat menikmati perjalanan ini, mulai dari keberangkatan menuju bandara sampai di bandara. Setelah check in aku mengajak Nafeeza untuk jalan-jalan di ruang tunggu… wah dia senang sekali… seru banget lari-lari kesana kesini..ha..ha.. aku sampai capek ngikutin dia.

Nafeeza semangat sekali lari-lari di bandara

Apalagi waktu boarding, dia semakin semangat di dalam pesawat, lihat deretan pesawat dari dalam jendela dan berbagai macam kendaraan yang belum pernah dia lihat sehari-hari.

Nafeeza melihat pemandangan dari dalam pesawat

Aku sudah menyiapkan minuman dan camilan untuk Nafeeza agar waktu take off dan landing dia bisa terus “ngunyah”.he..he..  biar telinganya ngga sakit….

Selama perjalan di pesawat menuju Bandara A.Yani Semarang, banyak sekali kegiatan yang kami lakukan bersama Nafeeza, mulai dari baca buku cerita, nonton film, bernyanyi, main cilukbaa..he.he.he. Sebenernya aku dalam rangka menyibukkan Nafeeza biar dia ngga rewel di dalam pesawat. (Dalam hati berharap pesawat segera nyampe bandara aja nih..he..he..)

Nafeeza asik bermain di dalam pesawat

Alhamdulillah bisa sampai di Semarang dengan selamat, sekarang tinggal melanjutkan perjalanan kami ke Kota Blora…let’s goooooo…..

Karena sampai di rumah Eyang Blora sudah malam, jadi bobo’ dulu ya….

*****

Inilah keseruan kami sekeluarga di Rumah Eyang di Blora…

Alun-alun kota Blora

Bunda ikut naik kereta ya.. he..he..

Naik pesawat lagi…

Nafeeza capek yah…gendong ya…

Lebaran Hari pertama dengan keluarga kami di Kota Blora

Hari kedua lebaran, kami harus menyiapkan diri lagi untuk perjalan ke Kota Malang, yuuukkkkk berangkat ke rumah Eyang di kota Malang… Walaupun perjalan kami dengan mobil sangat lama, tetapi Nafeeza nyaman-nyaman saja…Alhamdulillah…he..he..

Lebaran hari ketiga di rumah Eyang di Kota Malang

Di kota Malang inilah aku melepas rindu dengan kota kelahiranku, makanya aku langsung mengajak Nafeeza dan keluargaku ke tempat-tempat seru yang dulu pernah aku kunjungi.

Alun-alun kota Malang

Alun-alun Kota Malang

Di kota Malang inilah Nafeeza pertama kali naik “dokar” (kereta kuda) yang tidak pernah dijumpainya selama di Jakarta, dia senang sekali saat diajak naik dokar, dan dia tidak takut untuk pegang-pegang ekor kudanya.he..he..

Serunya naik “dokar” he..he..

Semoga Lebaran tahun depan semakin seru lagi dibandingkan tahun ini…Amiiiin….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: